Tuesday, August 6, 2013

Soto Mi Bogor Gang Macan




Mau makan yang berkuah dan segar? Cobain deh makan soto mi bogor yang berkuah lezat, gurih dan segar. Ditambah dengan potongan risoles dan daging sapi yang empuk, nyam-nyam.... kedengarannya asyik ya. Tapi jangan sampai salah pilih, karena tidak semua soto mi enak. Ada satu tempat soto mi yang menurut kami enak banget, dan jadi salah satu tempat favorit kami untuk makan siang, yaitu  Soto Mi dan Sop Daging Gang Macan, Jakarta Barat.
Tempatnya memang agak terpencil, kalau dari Jalan Daan Mogot (dari Grogol) terus saja sampai melewati Indosiar, nah di samping KFC ada jalan bernama Gang Macan. Tepatnya di pinggiran Ruko. Pasalnya dulu beliau pernah berjualan di depan Indosiar, tapi sekarang sudah pindah di Gang Macan ini.
Disini ada dua menu, yaitu soto mi dan sop daging. Sebenarnya sih kuahnya sama saja, yang membedakan hanya minya saja. Kalau di soto mi ada mi, daging, risoles, dan lobak. Sedangkan kalau di sop daging tidak diberi mi.
Kali ini saya ingin mencoba sop gagingnya, dan teman saya makan soto mi. Soto dagingnya berisi potongan daging sapi, lobak, potongan risoles dan kuah yang sedap sekali. Sopnya benar-benar Joss Gandoss!! Hal ini terbukti dengan tempatnya yang selalu ramai meskipun hanya warungan biasa.
Daging sapinya empuk, lembut, dan kuahnya sedap banget, apalagi ditambah dengan sambal yang pedas,,, nyam nyam...Yummy. Anda cobain deh, baik soto mi atau sop daging sama-sama enaknya, tinggal pilih sesuai selera mau pakai mi atau tidak. Racikan bumbunya yang pas membuat rasa sop daging dan soto mi gang macan tiada tandingannya.
Sebenarnya soto mi khas bogor ini sudah ada cabangnya, yaitu di pasar daerah Jelambar, tapi yang di Gang Macan lebih mudah dicari. Tapi jangan sampai kesiangan ya, karena kata penjualnya, biasanya jam 13.00 sudah habis.

No comments:

Post a Comment