Tuesday, August 6, 2013

Berburu Bebek Goreng Cak Koting

 

Orang Yogya mana yang tidak kenal dengan penjual bebek goreng Cak Koting? Bebek goreng yang satu ini sudah sangat terkenal, bahkan sampai ke luar kota. Kali ini kami sedang berada di kota Yogyakarta, dan memang sengaja mau berburu bebek goreng yang sudah sangat terkenal dengan kelezatannya itu, yaitu Cak Koting bu Meti.
Warung makan Cak Koting berlokasi di Jl. Dr. Sutomo atau depan bioskop Mataram. Tempatnya cukup luas kira-kira bisa menampung 100 orang lebih, ada yang menggunakan meja dan sebagian menggunakan lesehan khas yogya. Kalau pas jam makan, sebaiknya datang lebih awal karena biasanya disini akan penuh sekali. Jadi daripada tidak dapat tempat duduk, malam ini kami sengaja datang lebih awal he-he...
Dan benar saja, saat kami datang sudah hampir penuh tempatnya padahal kami datang sekitar jam 6 sore. Tempat yang tersisa hanya yang lesehan, oke lah... tidak apa-apa, yang penting saya bisa menikmati bebek gorengnya.
Cak Koting tidak hanya menjual bebek goreng, masih banyak menu enak lain nya, seperti empal goreng, soto ayam, babat, iso, tahu penyet dan lain-lain, dan semuanya enak lho. Bebeknya gurih, kering dan bumbunya meresap... pokok-nya Jos Gandos! Apalagi di tambah sambel yang memang pedas.... wah mantap deh, nggak bakalan nyesel makan disini.
Teman saya juga ada yang pesan soto ayamnya, jadi sotonya khas daerah Jawa Timuran. Sotonya berisi bihun, suwiran ayam dan kuahnya berwarna kuning, kemudian di taburi daun bawang dan daun bawang goreng, o iya ada telurnya juga. Saya sempat cicipi sedikit, dan rasanya juga sedap. Wah, semuanya kok ya enak-enak.

1 comment:


  1. Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!

    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + website : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete