Tuesday, August 6, 2013

Yuk Cobain Bebek Goreng Pondok Suryo...

 


Rasanya plong sekali pulang kantor kali ini. Pikiran plong, perut juga plong alias lapar he-he... Berasa banget lapernya, hmmm sembari menunggu 3 in 1 selesai, akhirnya kami memutuskan untuk makan si bebek goreng lezat di begor alias bebek goreng Suryo di Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Sore itu jam masih menunjukkan pukul 17.30, masih belum jam makan sih, tapi tak apa lah daripada saya kehabisan begornya. Tiba di Begor Suryo masih sepi, maklum belum jam makan malam juga. Tapi saran saya lebih baik datang lebih awal, soalnya pengalaman dulu pernah datang pukul 19.00, ramainya bukan main, dan bebeknya sudah habis. Jadi, sekarang kita curi start demi sepotong begor.
Saya tahu mengenai begor Suryo ini dari Ray dan Ica, saudara sepupu saya. Mereka penggemar setia bebek ini. Pertama kali mencobanya pun bersama mereka. Rumah makannya cukup besar dan terasa adem. Pelanggannya memang tidak terlalu besar, jadi hati-hati jangan sampai kelewatan. Dari toko kue Harvest Senopati, terus saja... tidak jauh dari situ.
Kami pesan paket begor komplet yang berisi nasi cobek, bebek goreng (paha/dada bisa dipilih), tahu, tempe, teri goreng, sayur asam. O iya... nasi cobek maksudnya adalah nasi yang diletakkan di sebuah cobek yang sudah diberi sambal terlebih dahulu. Jadi nasinya diatas sambalnya, terdengar mantap kan? He-he...
Saat cobek sudah ada di hadapan saya, aroma sambal cabe segar berpadu dengan bawang putih, duh menggoda selera makan saya. Perut semakin keroncongan. Langsung saja saya cuil bebek gorengnya. Rasanya masih sama seperti pertama kali saya mencobanya, gurih, cruncy di luarnya tapi terasa lembut di dalamnya, yup dagingnya terasa lembut dan bumbunya meresap sampai ke dalamnya. Mantap banget rasanya, apalagi setelah kita santap dengan nasi dan sambalnya tadi.
Nasinya tersedia dua macam, nasi putih cobek atau nasi uduk cobek. Bergantung pada selera, dua-duanya enak kok. Minumnya ada aneka juice, es calamansi dan masih banyak lagi. It’s very delicious ...slurrrpppp.

No comments:

Post a Comment