Tuesday, August 6, 2013

Gurihnya Nasi Uduk Babe Saman




Ini dia nasi uduk yang sangat legendaris di Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, yaitu Nasi Uduk Babe H. Saman. Anda pernah dengar bukan? Bahkan nasi uduk ini sampai diikutsertakan dalam festival jajanan yang digelar setiap tahun oleh perusahaan kecap. Nasi Uduk yang terletak di Jalan Kebon Kacang 9 ini sudah menjadi bisnis turun temurun dan bisa bertahan sampai sekarang berarti memang sudah sangat terkenal.
Di Kebon Kacang sangatlah terkenal dengan nasi uduknya, karena sepanjang Jalan Kebon Kacang 9 ini ada beberapa penjual nasi uduk, tapi nasi uduk Babe H. Saman inilah salah satu yang sangat kami gemari. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, daging ayamnya sangat lezat dan nasi uduknya sangat gurih. Waah apalagi dicampur dengan bumbu sambal kacangnya.
Nyam nyam... membuat kita tidak cukup hanya makan satu potong ayam, karena potongan ayamnya kecil-kecil, kami biasa makan 2 potong ayam ditambah sate udang dan usus goreng, plus beberapa bungkus nasi uduk, disini nasi uduk satu bungkusnya  berukuran mini, kalau takaran dengan sendok, mungkin hanya 3-4 sendok makan saja ha-ha...
Sate Udang gorengnya juga kami suka, ukurannya kecil dan bumbunya cukup meresap, biasa kami minta digoreng agak kering.
Harganya pun disini sangat terjangkau, hmmm... saya rasa tidak perlu banyak kata untuk menggambarkan kelezatannya. Anda harus cobain sendiri, ini juga salah satu tempat makan favorit kami. Makan disini kendalanya cuma masalah lahan parkir, karena jalannya cukup sempit, ditambah dengan pengunjung yang terus menerus datang.

No comments:

Post a Comment