Tuesday, August 6, 2013

Sop Senggang Halimah, Nyam-nyam...

 


Kini telah hadir di Jakarta, restoran yang memberikan penghormatan sepenuhnya kepada rempah-rempah hasil bumi Indonesia. Dari luar restoran ini tampak sangat elegan, dengan dua buah jendela besar dan di beri ornamen ukiran kayu di ujung-ujungnya membuat restoran ini tampak semakin menarik. Interior di dalamnya pun ditata sangat apik.
Bertemakan kolonial Belanda, hiasan-hiasan yang di pajang pun khas zaman dulu. Ada pula sederet gambar pahlawan nasional Indonesia. Yup, ini semakin menunjukkan rasa kagum kita akan bumi Indonesia. Dari zaman penjajahan Belanda sampai sekarang, Indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya. Bahkan sampai diekspor ke mancanegara.
Rempah-rempah sangat digunakan dalam berbagai macam masakan Indonesia. Ini yang membuat makanan Indonesia menjadi unik. Nah, menu yang ditawarkan restoran Rempah-Rempah di Jalan Senopati Raya, Jaksel ini juga sangat unik dan merupakan hasil dari resep turun temurun keluarga yang telah di sempurnakan selama lebih dari 60 tahun. Dan masakannya selalu dibuat fresh. Selain tempatnya yang bersih, pelayanannya pun cukup oke. Mereka sangat ramah melayani pelanggan.
Menu andalan di Rempah-Rempah adalah Sop Senggang Halimah, Ikan Arsik, dan Ayam Goreng Bumbu Rempah. Kami langsung pesan 3 menu tersebut. He-he.... tidak sabar kami mencoba si sop Halimahnya. Sop Senggang Halimah adalah sop daging iga sapi rempah-rempah dari Sumatera Timur dengan menggunakan lada hitam dan kuah kaldu.
Rasa kuahnya.... yummy... sedap banget, rasa lada hitamnya pun terasa. Daging iganya pun lembut. Very delicious! Sedangkan Ikan Arsik adalah ikan mas tulang lunak ala Tapanuli yang dimasak dengan bermacam-macam rempah. Begitu dicoba, wahhh... rasanya unik banget.
Nah kalau Ayam Goreng Bumbu Rempah adalah ayam goreng yang digoreng dan dibubuhi bumbu dedaunan khas Indonesia. Daging ayamnya lembut, dan bumbu rempahnya meresap sampai ke dalam dagingnya. Yang ini juga enak banget.
Sebenarnya masih banyak lagi menu khas Indonesia yang ditawarkan oleh Rempah-Rempah, tapi tidak mungkin kami coba semuanya. Lain kali kami coba menu yang lainnya. Minumannya pun menggugah selera, kami pesan Jus Terong Belanda, Jus Belimbing, dan Es Biji Salak Pacar Cina.

No comments:

Post a Comment